Renungan Anak Panah



Shallom, hanya ingin menyampaikan ulang apa yang tadi sudah disampaikan oleh Ibu dari Tim pendoa  tadi sewaktu keb. BKSAG. Yang bisa saya tangkap tadi saya melihat sebuah gambar, gambar panah. Dalam gambar ini panah diartikan sebagai kehidupan gereja/ kehidupan Kristen saat ini. Dalam gambar panah ini, saya melihat ada 3 bagian, yaitu:

Bagian 1 : Bulu pada bagian belakang Panah  - Ini adalah golongan ke-I (pertama, golongan ini diartikan sebagai penyeimbang, sama seperti fungsi bulu dalam suatu anak panah, yaitu untuk menyeimbangkan panah tersebut, tanpa ada penyeimbang, saat dilepaskan panah itu tidak akan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan kehidupan saat ini, Golongan I merupakan golongan orang-orang dewasa, para tua-tua, yang dapat menjadi penyeimbang dalam kehidupan gerejawi saat ini.

Bagian 2 : Batang anak panah – Ini adalah Golongan ke-2 dan ke-3. Biasanya golongan ini diartikan sebagai kekuatan dalam kehidupan gerejawi saat ini. Dan golongan/ bagian ini biasanya terbuat dari kayu. Kayu yang terpasang pada panah tersebut akan membuat panah tersebut melayang lebih baik, karena tanpa adanya Kayu tersebut, panah ini tidak akan bisa digunakan, bisa, tetapi akan terlihat tidak lengkap tanpa adanya Kayu tersebut yang berfungsi sebagai penopang Panah. Golongan II dan III ini biasanya terdiri dari anak-anak muda, pemuda/remaja yang akan meneruskan generasi satu untuk terus menjadi kekuatan dalam kehidupan Krisen saaat ini.

Bagian 3 : Bagian ujung panah – Bagian ini adalah golongan ke-4, Bagian ini adalah bagian terpenting dalam suatu panah, biasanya bagian ini terbuat dari besi. Bahan besi digunakan sebagai ujung dari anak panah ini karena besi adalah bahan terkuat, kekuatannya akan melebihi kekuatan Kayu ataupun bahan-bahan lainnya. Golongan ini yang akan menjadi penerus generasi 1, 2, dan 3. Generasi ini adalah generasi anak-anak yang nantinya akan terus bertumbuh, menjadi penopsng (generasi kedua & ketiga), lalu akan terus makin bertumbuh menjadi generasi pertama yang nantinya akan menyeimbangkan Generasi ke-2, 3, dan generasi ke-4 ini..

Jadi, intinya semua generasi saling melengkapi dan membangun dalam satu tubuh Kristus. Jika satu dari antara 3 bagian tsb tdk digunakan pada panah, maka panah tersebut tidak akan berfungsi dengan baik, begitu juga dengan tubuh Kristus, jika bagian-bagiannya terpecah, maka tubuh tersebut tidak akan berfungsi dengan bai, Jadi, mari kita menjadi ke-3 generasi tsb dan saling melengkapi satu sama lain. Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Mengenai Saya